Pilihan Olahraga Selama Menstruasi

Sekolah Forex Indonesia

Mulai waktu menstruasi, penting buat anda untuk berhati-hati perihal bagaimana memilih type olahraga.

pilih kegiatan fisik yang sangat berat mulai fase folikuler bisa memberikan tekanan untuk tubuh, hingga mengakibatkan nyeri atau cedera.

olahraga mudah dapat meringankan kram ( dismenore ) dan kembung. sirkulasi darah yang lewat tubuh anda juga bisa meringankan sakit kepala dan pelepasan endorfin, yang menolong anda menyingkirkan situasi hati yang kacau atau tertekan. apalagi, olahraga mulai menstruasi dapat mengekang nafsu makan brutal, terlebih junk food.

sebab itu, cobalah olahraga ini mulai menstruasi ;

Aerobik
mulai menstruasi, banyak wanita alami penurunan energi dan gairah nge-gym. cobalah latihan aerobik mudah di tempat tinggal. kegiatan fisik ini bisa membantu anda memperoleh energi sebab aerobik bisa meningkatkan kandungan norepenephrine dan dopamin anda, yang memerangi bad mood.

Yoga
bila anda enggan pilih latihan aerobik, coba tentukan yoga. sebab relaksasi adalah kunci buat mengilangkan gejala periode yang menyakitkan. yoga memfokuskan pada teknik pernapasan dan relaksasi yang bisa mengurangi stres dan meringankan kram, menambah aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan menenangkan sistem saraf.

Joging
bila jadi keadaan badan anda tidak sangat rewel, tidak ada salahnya untuk jogging. endorfin dari tubuh akan dilepaskan mulai latihan cardio yang bisa membantu anda mengalahkan rasa sakit mulai menstruasi. jikalau malas pergi ke tempat fitnes, coba berlari diatas treadmill.
Anda Suka Artikel Ini Klik Tombol Like atau Share

Artikel Terkait