Ada Lebih dari 83 Juta Akun Palsu Facebook

Sekolah Forex Indonesia

Jejaring sosial terpopuler di dunia, Facebook, mengumumkan bahwa saat ini ada sekitar 83 juta akun dengan pengguna palsu di situs mereka.


Ini berarti, akun palsu tersebut memberi kontribusi sebesar 8,7 persen dari total akun aktif yang terdaftar di Facebook, yakni sekitar 955 juta.


Dikutip dari MSNBC, Jumat (3/8), akun-akun palsu ini disinyalir adalah akun yang dibuat secara iseng maupun untuk sesuatu yang tak penting.


Dari jumlah 8,7 persen, Facebook menjelaskan bahwa 4,8 persen diantaranya merupakan akun duplikat, dimana satu pengguna mempunyai dua atau lebih akun di Facebook.


Sementara itu, 2,4 persen dari jumlah tersebut adalah akun buatan pengguna yang mengatasnamakan perusahaan, organisasi, maupun akun yang sengaja dibuat untuk binatang peliharaan mereka.


Sedangkan 1,5 persen lainnya adalah akun yang dibuat untuk hal-hal yang melanggar ketentuan, seperti spam. "Kami sedang berusaha meningkatkan kemampuan untuk mengidentifikasi akun palsu maupun akun ganda," ujar pihak Facebook.


Sebagai jejaring sosial ternama, tak heran rasanya jika Facebook digunakan untuk berbagai tujuan di luar konsep yang diusung situs tersebut. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga memberi kontribusi dari total 83 juta akun palsu tersebut?
Anda Suka Artikel Ini Klik Tombol Like atau Share

Artikel Terkait