Komunitas 'Pecinta Anak Yatim' Buka Puasa Bareng 1000 Yatim

Sekolah Forex Indonesia

Komunitas Pecinta Anak Yatim (PAY) mengadakan acara buka bersama 1000 anak yatim di Masjid Iqro, Gedung Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Acara ini bertujuan untuk berbagi senyum dengan anak yatim.

"Seperti slogan kami, 'buat mereka tersenyum', kami ingin mereka berbahagia terutama di bulan Ramadan ini. Sekaligus untuk menumbuhkan solidaritas anak muda Jakarta. Ini semua yang urus adalah relawan anak-anak muda," ujar ketua sekaligus pendiri Komunitas PAY, Nur Juli Zar kepada detikRamadan, Minggu (5/8/2012).

Acara yang bertajuk "Buka Bersama 1000 Yatim Doeafa" ini diawali dengan ceramah motivasi yang dibawakan oleh Ayah Syaiful dari Kubik Training. Dalam ceramahnya, ayah Syaiful mengatakan bahwa tak peduli semiskin apapun seseorang, tidak menjadi alasan untuk menyerah.

"Pasti akan ada jalan untuk menjadi orang hebat, kalau kau mau," tegas Ayah Syaiful dengan bersemangat.

Selain di Jakarta, acara serupa juga digelar Komunitas PAY yang ada di 7 daerah lainnya yakni Bandung, Tasikmalaya, Solo, Malang, Surabaya, Samarinda, dan Bengkulu.

"Target untuk se-Indonesia, insya Allah 5.000 anak. Kalau yang di Jakarta 1.000, dan alhamdulillah tercapai," kata Ketua Panitia, Rachma.

Komunitas PAY sendiri berdiri pada 2010 dan hingga kini telah memiliki 300 anak binaan. Selain acara ini, Komunitas PAY telah memiliki program rutin khusus anak yatim diantaranya bimbingan belajar gratis, pembinaan enterpreneur untuk remaja, kursus komputer dan merintis pesantren dengan Yayasan Darun Naim di Parung, Bogor.

Anda Suka Artikel Ini Klik Tombol Like atau Share

Artikel Terkait